0

(RE) SOLUSI Juni 2014 : YOGYAKARTA (AAMIIN)

Posted by ardianti lestari aris on 07.56
Aku berencana keluar kota, target kota yang akan ku jadikan naungan sisa hidupku adalah Yogyakarta. Yah, sudah ku cari di internet banyak hal mengenai kota ini. Kampus UGM, tempat tinggal, transportasi, makanan, sampai lowongan kerja. Iya, aku berencana menetap di kota ini. Di kota Jogja yang kata temanku sangat nyaman.

Sepertinya peruntungan ku di Makassar tidak begitu baik. Mulai dari karir sampai masalah percintaan. Alasan pindah ke Jogja yah mungkin di kota ini peruntungan ku lebih baik. Pertama-tama Jogja, lalu berusaha mencari beasiswa keluar negeri, yah alasannya simple, aku ingin melihat dunia. Kalau tidak ku mulai sekarang, kapan lagi?

Hari ini sudah ku pastikan kalau aku akan pergi seorang diri, dan hidup seorang diri disana. Jujur saja, aku anak manja, aku sangat takut tersesat, jangan kan di kota orang, di kotaku sendiri saja, aku sangat takut tersesat. Mengingat nama jalan saja butuh waktu lama. Namun, tekadku bulat. Rasa takut apapun itu, aku tidak peduli. Hidup baru yang ingin ku mulai disana adalah hidup yang baik. Jadi apapun rintangannya, Allah SWT pasti menolongku. Jadi, tidak ada yang perlu ku takutkan. Harus ku pegang kepercayaan orang tua ku yang sudah dengan lapang dada melepasku pergi. Asal tahu saja, ayahku adalah orang yang paling tersiksa jika anaknya merantau jauh. Heheheh.

Bulan 6 akan ku mulai semuanya. Iya, bulan 6. Alasannya aku masih tidak enak membebani orang tua ku dengan biaya kuliah. Jadi sembari menikmati kota Makassar yang akan ku tinggalkan, beasiswa juga salah satu alasanku untuk menunda pendaftaran bulan Januari. Aku berharap bisa lulus salah satu beasiswa yang bisa membiayai kuliahku sampai selesai. Semoga aku beruntung. SEMANGAT!!

Selain beasiswa, aku juga ingin meyakinkan seseorang untuk ikut merantau bersamaku. Tapi tidak usah menunggu sampai bulan 6 sepertinya aku sudah tahu hasilnya. Jadi, sudahlah. Bersama perginya aku ke Jogja, aku juga pasti akan melupakan semuanya. PASTI!! Awalnya aku sebenarnya tidak ingin mengajaknya merantau bersama, karena ku pikir ini tidak mungkin. Maka ku coba jaga jarak dengan nya karena ku pikir, dengan jaga jarak tidak harus merasa sakit ketika harus pergi dan berpisah. Tapi ada harapan, ku pikir. Sekecil apapun harapan, patut dicoba kan? Tapi hasilnya, mungkin dia tidak seberani aku. Hahahahahaha. Ya sudahlah. Hei kamu, lihat saja. Suatu saat nanti kamu akan menyesal ketika melihat si perempuan pemberani ini berfoto di Menara Eifel dengan orang lain yang bersedia mengambil langkah berani bersamaku. Yang bersedia menyambut ide-ide gila yang ada dikepalaku. Yang bersedia ku ajak bersusah-susah dalam kehidupan dan bersedia untuk saling menopang kehidupan bersamaku. Iya, hanya kami berdua, muda dan gila. Yang sebenarnya sangat ingin ku lakukan bersamamu. Hahahahah (Aamiin ya Rabb).

Semoga bisa aku tinggal dan kuliah di Jogja Tahun ini. Semoga Jogja bersahabat dengan ku, bersahabat dengan rezeki ku. Ada banyak harapan di kota baru nanti. Jadi, sebelum menyambut harapan itu, masa lalu harus segera ditinggalkan. SEMANGAT!!! Mula-mula Jogja, lalu ke Negara lain. AAMIIN YA RABBAL AL AAMIIN!!!



0 Comments

Posting Komentar

hoW MucH...??

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Copyright © 2009 ..My Blog, My Life.. All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.