0

CINTA ?

Posted by ardianti lestari aris on 07.09
Berpuluh-puluh novel ku baca, lalu ku temukan novel ini. Di dalam novel ini diceritakan bahwa ada sepasang suami istri yang telah menjalani kehidupannya bersama selama 3 tahun lebih. Lalu kemudian, istrinya berselingkuh dengan laki-laki lain. Di novel itu diceritakan bahwa si suami  sebenarnya tahu, tapi tetap diam demi mempertahankan istrinya, lalu dilihatnya istrinya sering menangis diam-diam, apalagi setelah mereka melakukan hubungan suami istri. Sampai selang tidak lama sang suami sering mendapati istrinya menjadi pemurung, dengan mata bengkak tiap harinya, si suami akhirnya berbicara empat mata dengan istrinya. Tidak ada air mata, namun terasa sakit. Tidak ada teriakan, namun hatinya berteriak. Si suami berkata :

“Aku sudah tahu. Aku sangat mencintaimu. Karena itu, pergilah jemput kebahagiaan mu. Aku tahu sudah dari lama tapi tetap ku pertahankan kamu disisiku karena begitu besar cintaku padamu. Tapi melihatmu menangis diam-diam. Melihat air mata mu, dan mata mu membengkak. Hatiku sangat sakit. Perasaan cintaku lebih besar dari perasaan kepemilikan ku terhadapmu.”

Dan sang istri kembali, sang suami memaafkan tanpa syarat, malah berjanji untuk lebih membahagiakan istrinya. Pertanyaannya, adakah lelaki seperti itu? Jawabannya TIDAK ADA. Pertanyaan berikutnya, adakah perempuan seperti itu? Jawabannya ADA. Jika aku berada di posisi laki-laki itu  mungkin sudah ku bunuh perempuan itu. Tapi jika aku berada di posisi perempuan itu, dengan lelaki seperti sang suami, aku, aku, hahahahahaha, enthlah apa yang akan ku lakukan.

Lalu, adakah orang yang memaafkan begitu tulus atas nama cinta? Adakah cinta yang seperti itu? Mungkin tidak ada. Berapa banyak orang yang mencintaimu lalu ketika berbuat kesalahan mereka mencaci maki? Berapa banyak orang yang mencintaimu, mengatakan ingin menikahimu lalu kemudian dalam perjalanan itu tidak ada tindakan serius dari dirinya untuk itu. Berapa banyak kata cinta yang terucap padamu, kata memaafkan yang masih menyisahkan dendam di dalamnya walaupun sudah banyak perubahan baik pertanda penyesalan mu? Berapa banyak orang yang mampu menerima mu apa adanya? Sepaket dengan semua kekurangan mu? Berapa banyak orang yang mau membatasi dirinya dengan lelaki atau perempuan lain karena menghormati lelaki dan perempuan yang dicintainya?


Itulah ada cinta kepada Tuhan. Cinta yang tidak akan pernah mengecewakan mu. Cinta yang merangkulmu saat menangis, dan mendengarmu saat bersedih. Cinta yang memaafkan sebesar apapun kesalahan yang kamu lakukan selama engkau mau bertobat, cinta yang tidak pernah protes bahkan jika kamu melupakanNya, cinta yang mengabadikan cinta mu di dunia. 

Tuhan, Jatuh cintakan aku pada laki-laki yang juga mencintaiMU.
Dan Jatuh cintakan laki-laki yang mencintaiMU pada ku.
Agar dalam cinta kami nantinya, semua berlandaskan padaMU. 
 Aamiin ya Rabbal Al Aamiin.

0 Comments

Posting Komentar

hoW MucH...??

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Copyright © 2009 ..My Blog, My Life.. All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.